Indonesia terbukti memiliki kinerja ekonomi yang terus menguat dengan capaian Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 6,2% pada 2012. Prestasi itu pula yang menempatkan Indonesia sebagai salah satu anggotta negara G-20 dengan pertumbuhan tercepat setelah China.
Diantara berbagai peluang bisnis yang tersedia di Indonesia, HKTDC mengungkapkan sedikitnya terdapat lima sektor bisnis yang paling potensial bagi China. Kelima sektor tersebut adalah garmen, kerajinan tangan, dekorasi rumah, perhiasan dan makanan.
"Hingga saat ini, garmen masih menjadi sektor yang paling potensial di Indonesia," ujarnya.
Tak hanya itu, arsitektur rumah terutama yang beraksen khas India juga menjadi salah satu sektor bisnis paling potensial di Indonesia. Sementara untuk kerajinan tangan, produk kreatif buatan Bali diakui paling diminati pasar asing khususnya China.
Meski harga emas kian menurun, diakui Johnson, perhiasan emas tetap menjadi primadona di China. Bahkan beberapa perhiasan hasil desainer Indonesia juga cukup diminati di sana. (Sis/Shd)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar