Selasa, 02 Juni 2015

BandrOS: Smartphone dan OS Pertama Buatan Anak Bangsa

Hasil gambar untuk BandrOS: Smartphone dan OS Pertama Buatan Anak Bangsa

Kepopuleran smartphone sekarang ini membuat banyak perusahaan berupaya menciptakan dan memasarkan produk smartphone buatan mereka untuk dapat bersaing dengan perusahaan smartphone lainnya. Kebanyakan smartphone yang ada masih menggunakan operasi sistem Android buatan Google.

Namun tidak untuk sebuah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang berusaha mencoba mengembangakan potensi dari dalam negeri. LIPI berhasil merilis tiga temuan terbaiknya, dari temuan tersebut satu diantaranya adalah menciptakan operasi sistem plus smartphone yang dibuat oleh anak bangsa.
Temuan operasi sistem ini dijuluki dengan BandrOS.OS ini sendiri sebenarnya singakatan dari Bandung Raya Operating System.
Dengan ini LIPI berhasil menciptakan OS untuk yang pertama kalinya di Indonesia dan di support dari segi software dan hardware yang juga buatan anak bangsa. Terlebih lagi smartphone BandrOS dilengkapi dengan fitur anti sadap.
Menurut Handoko yang sekaligus menjadi Kepala Pusat Penelitian Informatika, dirinya mengungkapkan bahwa smartphone dengan operasi sistem BandrOS, merupakan open source berbasis Linux. Dan merupakan hasil pengembangan dari versi sebelumnya.

sumber: www.rubikasi.com/
Sumber gambar: https://s.kaskus.id/images/2013/08/28/5558351_20130828113616.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...